Bukan Nakal tapi Banyak Akal

     Perkenalkan Gaes, nama ku Muhammad Danish Shaquille umur 5th.  Nama panggilan sehari-hari Aki. Pingin protes sih sama mama kenapa juga ...


     Perkenalkan Gaes, nama ku Muhammad Danish Shaquille umur 5th.  Nama panggilan sehari-hari Aki. Pingin protes sih sama mama kenapa juga dipanggil aki. Kedengerannya kayak kakek-kakek gitu, gak keren banget. Suka gak sadar deh mamaku kalo nama itu doa, jadinya kelakuan aku beneran sok tua.

    Jadi gini. Mamaku itu orang paling nyantai, udah umur 5th lebih aku belum juga disekolahin. Kata mama biar aja, biar puas main. Bener juga sih aku jadi keasyikkan main dari pagi sampai magrib. Banyak hal yang aku dapat dari main. Diantaranya aku jadi terkenal di komplek hehehe dari anak kecil sampai bapak dan ibunya. Aku memang cerewet, berani dan friendly. Mau opa-opa, tukang somay, satpam komplek, bapak-bapak penggemar burung sampai mbak tukang jamu aku ajak ngobrol apa aja. Kalo ditanya kelas berapa aku jawab aja lagi libur hahaha *malu

    O, iya mamaku tuh suka banget nyuruh aku ke warung. Alasannya biar aku berani dan pinter ngitung. Trus nyuruhnya banyak dan susah. Beli rinso cair 3, kopi 2, korek 1 sisanya jajan. Uangnya 10rb. Sepanjang jalan aku inget-inget daftar yang harus dibeli. Duh PR banget deh buat anak seumur aku. Belum lagi kalo papi sebelah rumah titip juga beli rokok 2 batang haduuh *emot palu. Tapi seringnya aku sukses belanjanya, jarang ada yang kelewat. Kalo udah gitu mamaku senyuum girang "Pinteeer" katanya.

    Yang suka nyuruh bukan papi sebelah rumah aja, Ibu-ibu arisan teman mama juga suka minta tolong untuk manggil ibu yang belum datang. Nanti aku ketok-ketok rumahnya sambil teriak 

"Assalamu'alaikum Umminya hafsah arisannya udah mulai."

"Bentar masih mandi" yang jawab Abinya.

Nah balik lagi deh aku laporan ke Ibu yang nyuruh, kalo Ibu yang dimaksud masih mandi. Repoot yaa urusan sama temennya mama. Kalo gak disuruh fotoin mereka, ya disuruh diem supaya jangan ngomong terus hiks tega.

    Kata mama aku nih lucu-lucu ngeselin. Karena banyak kelakuanku yang bikin mama sama papa geregetan sekaligus bangga *ciee. Diantara sebagian kelakuanku yang absurd adalah naik sepeda kecil pakai helm dewasa punya mama ke warung. Pakai kaca mata item pula. Kebayang ya kepalanya terlihat besar , tapi badan dan sepedanya kecil. Sumpah itu bikin orang pada ketawa. Sampai diabadikan driver ojol yang mangkal di depan komplek. Aku gak malu  malah bergaya-gaya, kupikir style seperti ini sudah keren karena membayangkan sedang naik motor.

    Kehebohan yang terjadi selanjutnya adalah saat aku dinyatakan hilang. Satu komplek sibuk cari kesana kemari. Mamaku sampai nangis karena membayangkan aku diculik. Setelah drama bermenit-menit  ditemukanlah aku dalam kondisi tertidur dibawah mobil tetangga. Kebayang ya muka mama yang  bingung antara mau seneng atau marah.

    Kelakuan ajaib berikutnya adalah terlukanya tangan aku karena pegang petasan yang meledak. Bukannya sedih, mama malah jewer aku. Katanya biar dengar apa yang mama bilang berkali-kali supaya tidak main petasan.

    Next, kayanya otak bisnis nurun dari mamake nih. Jadi  tetangga depan rumah kasih aku takjil, putar otak dong gimana caranya supaya bisa menghasilkan uang buat jajan. Yap takjil yang dikasih tadi aku jual lagi sama tetangga sebelahnya dan laku 20rb *welahdalah kecil2 mata duitan. Lumayan yaaa tapi herannya mamaku malah bilang aku malu-maluin. Bude ngakak waktu diceritain mama kelakuan aku."Emaknya bangeeet," katanya hahaha

    Nah ini nih berita terbaru hari ini, aku sukses ngebakar tempat sampah milik tetangga *paniik. Tadinya niat aku cuma iseng karena pengen nangkep lalat. Kebetulan mamaku titip beli korek di warung. Padahal cuma gesek korek sekali lo buat nakutin lalat eh apinya malah makin besar *kabuuur. Papaku dan tetangga depan rumah tergopoh-gopoh memadamkan api karena ada kendaraan di dekatnya.
Sampai rumah, papa keliatan marah banget, suaranya melengking "Siapa main api??" Aku cuma bisa nangis dan bilang kalo gak sengaja.

    Jadi rumah kami itu berada dalam komplek kecil. Hanya ada 13 rumah dengan pintu pagar tinggi dijaga satpam. Papa mama sering berpesan kalau aku dilarang keras keluar pagar. Bahaya kata mama. Bahaya apanya, padahal asyik lo main diluar komplek. Banyak kawan dan permainan seru. Demi keluar pagar sering aku mengiringi mobil papa sambil dadah dadah. Awalnya di teras rumah, beberapa hari kemudian sampai dibalik pagar komplek, lama-lama dadah-dadah sampai alfamart di ujung jalan *yeyyy misi berhasil

    Kejadian lain yang bikin mamaku keriting waktu jemput abang di pondok. Jadi aku keasyikan kumpulin binatang kecil-kecil waktu papa mama sholat. Aku masukin plastik , lumayan lah dapat banyak *bahagia. Selesai sholat masuklah kami dalam mobil, lama-lama kok bau aneh ya kata mama.

"Adeeek itu binatang apaan?"Jerit mama sambil pencet hidung. 

"Walang sangiiit itu mah Deek pantesan bauu ... buaang!!" *bye bye teman hiks

    Ok Gaes, sampai disini dulu ya ceritaku. Mamaku bilang mama mau numpang save cerita ini sama om mark. See ya

COMMENTS

Name

Curhat,1,English Version,1,Event,3,Featured,2,Fiksi Mini,16,Inspirasi,1,Mutiara Qalbu,8,Mutiara Qolbu,1,Prosa,1,Puisi,1,Ragam Artikel,8,Review Produk,2,The Zainal's,1,Tips,17,Traveling,3,Tutorial,1,Writing Tips,6,
ltr
item
Dee's Idea: Bukan Nakal tapi Banyak Akal
Bukan Nakal tapi Banyak Akal
https://lh3.googleusercontent.com/-jf--7LoXS_E/WxsYC3W0M-I/AAAAAAAABVE/4WD2NNLnQjcWRh6BCypBlT4HXZCNC_MgACHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-jf--7LoXS_E/WxsYC3W0M-I/AAAAAAAABVE/4WD2NNLnQjcWRh6BCypBlT4HXZCNC_MgACHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Dee's Idea
https://www.dewihepy.com/2018/06/bukan-nakal-tapi-banyak-akal.html
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/2018/06/bukan-nakal-tapi-banyak-akal.html
true
663427439463064019
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy