Urutan Menggunakan Skincare dengan Benar

Menggunakan skincare sesuai urutan, selain efektif juga dapat memaksimalkan hasilnya. Ternyata menggunakan skincare ada urutannya, G...



Menggunakan skincare sesuai urutan, selain efektif juga dapat memaksimalkan hasilnya.


Ternyata menggunakan skincare ada urutannya, Gaes. Selama ini adakah yang merasa sudah pakai produk dengan merek ternama, tapi hasilnya gak sesuai harapan? Mungkin bukan salah skincare-nya, tapi kesalahan pada urutan pemakaian sehingga efek yang dihasilkan menjadi tidak maksimal.

Penggunaan produk perawatan kulit untuk malam dan pagi hari tentunya berbeda-beda, ya Gaes. Pastikan kita paham, produk mana yang digunakan pada malam atau pagi hari. Yuk, kita ulik penggunaannya sesuai dengan urutan.

Sebelumnya untuk pemakaian pagi hari, pastikan skincare yang kita gunakan bersifat melembabkan. Hal ini untuk mengurangi dehidrasi serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Faktanya, walaupun beraktivitas di dalam ruangan pun kulit masih dapat terpapar polutan.

Berikut urutan penggunaan skincare pada pagi hari:

 1. Mulailah dengan Mencuci Wajah

Proses ini menjadi sangat penting karena kita tak pernah tahu kotoran apa yang tersembunyi dalam sarung bantal, sprei, atau selimut yang digunakan pada malam hari. Gunakan pembersih yang mengandung salicylic acid yang mampu membersihkan kotoran atau sisa kosmetik dalam pori-pori.

Produk pembersih wajah yang banyak direkomendasikan antara lain Cetaphil Daily Facial Cleanser. Pemuja busa siap-siap kecewa karena produk ini tidak berbusa, tapi jangan khawatir khasiatnya dalam mengangkat kotoran tidak perlu diragukan lagi.

Dibandrol dengan harga sekitar Rp80 ribuan saja untuk ukuran 125 ml, produk ini jelas hemat.
Cetaphil Daily Facial Cleanser dapat dibeli di
sini.


 


 2. Gunakan Serum 

Gunakan serum yang mengandung vitamin C. Kandungan vitaminnya dapat membantu mencerahkan warna kulit serta membantu memproduksi kolagen untuk mencegah penuaan dini serta melindungi dari sinar UV.

Kandungan serum lain yang direkomendasikan adalah serum pelembab dengan formula hyluronic acid serta lipid atau ceramide yang dapat membantu melindungi kulit dari cuaca yang tak menentu.

Serum vitamin C yang banyak digunakan influencer antara lain: For Skin Sake's (FSS) yang bisa dipakai oleh remaja mulai usia 20 tahunan.

Produk ini dapat mengatasi kekusaman, hiperpigmentasi, flek hitam, serta menyamarkan garis-garis halus. Dapat dibeli di sini dengan harga mulai dari Rp240 ribu.

Cara menggunakan serum vitamin C:

Hindari pemakaian di sekitar mata. Serum yang mengandung ascorbic acid mudah teroksidasi dan menimbulkan iritasi.

Aplikasikan satu drop di wajah, pijat lembut, dan diamkan lima menit agar meresap. Setelah menggunakan serum vitamin C, silakan dilanjutkan dengan eye cream. Pastikan bahan yang digunakan skincare selanjutnya tidak mengandung vitamin B3 atau niacinamide karena dapat menimbulkan jerawat apabila digunakan bersama ascorbic acid yang terdapat dalam serum vitamin C.

3. Gunakan Pelembab 

Setelah serum dan eye cream meresap sempurna, gunakan pelembab ringan untuk melindungi wajah dari SPF. Produk yang paling saya suka dalam hal ini adalah The Body Shop Vitamin E Moisture Cream. Formulanya sangat ringan dan tidak lengket, cocok untuk kulit kombinasi. Produk ini dapat diperoleh di sini.


 


4. Aplikasikan Tabir Surya 

Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Perhatikan kandungan tabir surya yang digunakan, sebaiknya terdapat mineral sunscreen yang mengandung zink atau titanium dioksida.

Sunscreen yang bisa sekaligus digunakan untuk make up base antara lain Biore UV Aqua Rich Watery Essence. Mengandung perlindungan hingga SPF 50, tabir surya dengan formula watery capsule ini mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara lembut serta nyaman di kulit. Selain itu, krimnya juga tahan terhadap keringat dan air. Produk ini dapat diperoleh di sini dengan harga menarik.


 


Urutan penggunaan skincare pada malam hari:

Setelah lelah beraktivitas seharian, tentunya menggunakan rangkaian produk yang ringkas jauh lebih efektif. Sebelum menggunakan skincare lebih lanjut, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu baru menggunakan serum yang dilanjutkan dengan eye cream untuk menyamarkan noda gelap di bawah mata.

Silakan coba produk eye cream halal dari Malaysia dengan harga terjangkau di sini.


   


Pilih serum yang mengandung glycolic acid yang berfungsi untuk mencegah pori-pori tersumbat, timbulnya jerawat baru, atau flek hitam. Baru kemudian dilanjutkan dengan menggunakan pelembab.

Menggunakan pelembab sepanjang malam hari justru penting untuk menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi. Pilihlah pelembab yang bebas minyak agar tidak menambah jumlah minyak yang diproduksi pada saat tidur.

Penggunaan skincare yang tepat dapat memberikan hasil yang jauh lebih efektif sesuai dengan yang kita harapkan. Banyak produk kecantikan yang premium dengan harga super terjangkau di sini.

Mau lebih hemat lagi, beli sample atau share in a jar di sini untuk mengetahui apakah produk sesuai dengan kulit asia yang tinggal di daerah tropis atau tidak.

Ternyata banyak jalan menuju Roma untuk menjadi cantik ya, Gaes? Xoxo

COMMENTS

BLOGGER: 11
  1. yap sama seperti biasa aku pakai skincare, tahapannya begitu. lebih bersih dan lebih terawat.

    ReplyDelete
  2. makasih mbak sharingnya dan ini tugas yang harus selalu diingatkan karena setiap hari pasti ada tahap yang terlupakan atau terlewatkan hehehe

    ReplyDelete
  3. Hihi, sy cleanser sdh duluan hbs ba, jd skrg pakenya ga berurutan, hbs pake facial wash lanjut serum dan day cream,

    ReplyDelete
  4. Saya klo pagi yg wajibnya tuh cuci muka dan pelembab/sunscreen aja sih. Hihihih, itu aja pakainya kayak orang terbang, wusshh wusshh wussshh

    ReplyDelete
  5. Serum saya gak punya mbak hehe kalo saya cuci muka, toner, pelembab, sunscreen deh hehe

    ReplyDelete
  6. Baru tahu nih untuk mendapatkan penggunaan skincare yang maksimal ternyata ada tahapannya ya. Oke mbak, noted.

    ReplyDelete
  7. Ternyata, ada tahapnya menggunakan skincare. Terima kasih sharenya

    ReplyDelete
  8. 👍👍. Skrg banyak banget produk skincare dengan manfaat yang kurang lebih ya Mbak. Mesti pandai pilah pilih ya dan benar dlm penggunaanya. Tks sharingnya Mbak🤗

    ReplyDelete
  9. Iyah mba emanh banyak bangey jalan menuju kecantikan tanpa perawatan le salon asal mau telaten, nah aku perlu perjuangan. Wkwkk...paling males kalau ngurusin make-up.

    ReplyDelete
  10. Ternyata tahapannya banyak juga ya mba, aku kira selama ini cuci muka aja udah cukup. Wahh, perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah sebagian besar sudah ada tinggal tabir surya nih mbak yang belu, jadi besok belli aja kali ya? hehe

    ReplyDelete

Name

Curhat,1,English Version,1,Event,3,Featured,2,Fiksi Mini,16,Inspirasi,1,Mutiara Qalbu,8,Mutiara Qolbu,1,Prosa,1,Puisi,1,Ragam Artikel,8,Review Produk,2,The Zainal's,1,Tips,17,Traveling,3,Tutorial,1,Writing Tips,6,
ltr
item
Dee's Idea: Urutan Menggunakan Skincare dengan Benar
Urutan Menggunakan Skincare dengan Benar
https://2.bp.blogspot.com/-TbgxKqH51dU/XKgfltAFPUI/AAAAAAAACx4/o6SQr9HiFpowzx8sGWrMY_eNZZR1l9n0gCLcBGAs/s320/ian-dooley-298780-unsplash%2B%25281%2529%2B%25281%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-TbgxKqH51dU/XKgfltAFPUI/AAAAAAAACx4/o6SQr9HiFpowzx8sGWrMY_eNZZR1l9n0gCLcBGAs/s72-c/ian-dooley-298780-unsplash%2B%25281%2529%2B%25281%2529.jpg
Dee's Idea
https://www.dewihepy.com/2019/04/urutan-menggunakan-skincare-dengan-benar.html
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/2019/04/urutan-menggunakan-skincare-dengan-benar.html
true
663427439463064019
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy