4 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Bekasi Kota

Istilah ngabuburit identik dengan jalan-jalan sore hari di bulan Ramadan. Tujuannya menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menunggu wak...


Istilah ngabuburit identik dengan jalan-jalan sore hari di bulan Ramadan. Tujuannya menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kebetulan saya tinggal di daerah Pekayon Bekasi Kota, sehingga sering mengajak anak-anak untuk berekreasi dekat-dekat rumah saja.

Ada beberapa fasilitas yang dapat kita kunjungi tanpa mengeluarkan biaya masuk di daerah ini, antara lain:
1. Hutan Kota 
Hutan kota yang terletak di jalan A. Yani No. 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan ini berfungsi sebagai paru-paru wilayah Bekasi Kota yang padat. Hutan seluas dua hektar ini, lokasinya berdekatan dengan GOR milik Pemda dan Stadion Patriot. Dengan demikian, hutan ini juga terkenal dengan sebutan Hutan Patriot.

Fasilitas yang disediakan juga tak kalah menariknya. Di hutan ini terdapat taman bermain yang disukai oleh anak-anak. Selain itu, terdapat lima puluh jenis tanaman yang ditanam di Hutan Patriot. Sebagian besar didominasi oleh pohon tinggi besar semacam palem raja dadap merah dan jati.

Hal lain yang menarik, di tempat ini terdapat penangkaran burung merpati dan kutilang. Suasana hutan kota yang asri, jalan setapak yang instagrammable, taman bermain anak, dan suara-suara burung bersahutan membuat pengunjung betah berlama-lama sambil menghirup oksigen yang melimpah.






2. Taman Rusa Kemang Pratama
Tidak perlu jauh-jauh ke Istana Bogor untuk melihat rusa. Di perumahan Kemang Pratama Bekasi terdapat taman rusa yang berlokasi di Jalan Niaga Raya blok C No. 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi. Di tempat ini semakin sore semakin ramai oleh pengunjung. Bawa sayuran dan wortel dari rumah, sehingga bisa puas memberi makan rusa tutul yang jumlahnya dua belas. Lokasinya juga strategis untuk ngabuburit menunggu azan buka karena tak jauh dari pusat kuliner.





3. Danau di Grand Kamala Lagoon
Tempat tak berbayar lainnya yang dapat dikunjungi di seputaran Bekasi Kota adalah danau di kompleks apartemen Grand Kamala Lagoon. Tepatnya di Jalan KH. Noer Ali No. 3A, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Mengusung konsep one stop living, kompleks apartemen ini juga dilengkapi dengan mal dengan berbagai brand ternama. Danau yang tidak terlalu luas ini, terlihat cantik dengan asesoris kursi besi antik.

Menghabiskan sore hari sambil berolah raga ringan di trotoar sepanjang pinggiran danau, dapat menjadi alternatif kegiatan menunggu buka puasa.





4. Kolam Ikan Koi di Mal Summarecon
Mal Summarecon sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi mempunyai ruang terbuka yang cukup ikonik. Dilengkapi dengan kursi-kursi santai yang mengelilingi kolam ikan koi beraneka warna cukup membuat pengunjung merasa rileks.

Anak-anak suka sekali ke tempat ini. Kolam dengan air jernih dengan ratusan ikan berenang di dalamnya, membuat mereka betah berlama-lama. Ditambah suasana asri dan teduh di sekelilingnya, tak heran tempat ini selalu penuh pengunjung.



Kapan lagi bisa membawa buah hati berekreasi tipis-tipis tanpa mengeluarkan banyak biaya. Walaupun tak berbayar, tapi tetap sarat dengan unsur edukasi, ya ....

COMMENTS

Name

Content Placement,6,Curhat,1,English Version,1,Event,3,Featured,2,Fiksi Mini,16,Inspirasi,1,Mutiara Qalbu,8,Mutiara Qolbu,1,Prosa,1,Puisi,1,Ragam Artikel,8,Review Produk,4,The Zainal's,1,Tips,18,Traveling,3,Tutorial,1,Writing Tips,6,
ltr
item
Dee's Idea: 4 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Bekasi Kota
4 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Bekasi Kota
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvn4c-X-H-29LyrdOqur1J99lonhx5Zrj1jJSKc8-V6p6rFMd_lcTJG8aaodOL-N-fQfJjZ8Hp5rMDr3VtqOEXqZpW_lesICzZK1grTEChkBYXNFyr6uZhvV6vT5OsJF-fQFGnNFww0jsn/s320/IMG_20190520_172557+%25282%2529.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvn4c-X-H-29LyrdOqur1J99lonhx5Zrj1jJSKc8-V6p6rFMd_lcTJG8aaodOL-N-fQfJjZ8Hp5rMDr3VtqOEXqZpW_lesICzZK1grTEChkBYXNFyr6uZhvV6vT5OsJF-fQFGnNFww0jsn/s72-c/IMG_20190520_172557+%25282%2529.png
Dee's Idea
https://www.dewihepy.com/2019/05/4-tempat-ngabuburit-murah-meriah-di.html
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/2019/05/4-tempat-ngabuburit-murah-meriah-di.html
true
663427439463064019
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy