Pengingat di Kala Sempit

Pixabay Materi berikut ini disarikan dari broadcast guru saya, Coach Andre Raditya. Beliau memimpin ratusan jamaah dalam WAG Roudhoh. Baraka...


Pixabay



Materi berikut ini disarikan dari broadcast guru saya, Coach Andre Raditya. Beliau memimpin ratusan jamaah dalam WAG Roudhoh. Barakallahu fiik.


Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Ada kalanya kesulitan hidup terasa mengimpit. Persoalan demi persoalan datang tiada habisnya. Hingga pada satu titik timbul pertanyaan,

“Sampai sudah bingung harus bagaimana lagi?”

Jika pikiran itu sudah mulai terlintas di pikiran kawan-kawan, atau minimal pernah terlintas. Maka sebenarnya, Anda sudah mulai berada di jalur yang tepat. Dan masalah yang tengah Anda hadapi bisa segera selesai kalau mengikuti cara main yang benar.

Kenapa bisa begitu?

Kita selama ini jadi manusia, tapi jarang yang menginstall di alam bawah sadarnya bahwa kita ini adalah Hamba. Wayang dari sang Dalang yang Maha punya kuasa, yaitu Alloh ta’ala.

Selama “Pilot” badan kita dan kehidupan ini adalah akal. Maka sering terjadi, masalah seolah-olah tiada habisnya.. ada saja kesulitan. Tak aneh jika seolah-olah, Alloh tidak mau datang dan ikut terlibat. Akhirnya, bagi sebagian orang, hidupnya jauh dari keajaiban.

Karena ada satu rahasia kawan yang antum wajib tahu..

Alloh itu maha pencemburu..

Begitu ada hal lain di dalam pikiran dan hati antum sebagai tempat bersandar dan menggantungkan diri.

Ya uang lah.. ya pekerjaan.. ya kekuasaan.. ya relasi.. ya keahlian..

Maka saat itulah Alloh menunggu antum mau melepas itu semua.

Malam ini, kita ngaji ayat yang mungkin sering antum baca dan dengar...


Surat At talaq ayat 2-3..

“Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan.”


Cermati akhir kalimat pertama..


“..dari arah yang tidak disangka-sangka.”


Perhatikan kuncinya.. “tidak disangka-sangka”. Maka, selama antum masih mencoba menyangka.. keajaiban itu belum akan datang kawan. Maka belajarlah pasrah kepada ketentuan Alloh. Benar-benar berharap dan bergantung, Alloh akan selesaikan dengan cara yang Alloh mau.

Kita ini ingin selesai hutang.. tapi masih mikir,

“nanti dari proyek dapat sekian, dari gaji sekian, dari pinjaman teman sekian..” kalau masih gitu mikirnya. Maka lama biasanya akan selesai. Karena seluruh aktivitas antum akan terpusat ke sana.

Fokus saja dengan awal kalimat pertama.. BERTAKWA..

Itu saja, dan biarkan Alloh yang menyelesaikan dengan caranya.

Maka tugas kawan-kawan Riyadhoh selanjutnya.. kita tambah.


1.       Tahajud


2.       Sholat Taubat


3.       Dhuha


4.       Dzikir dan Istighfar


5.       Minta Ridho pasangan dan orang tua


Yang ke 6..

Bantu orang lain setiap hari. Tidak harus bentuk uang.. pokoknya tiap melihat ada orang lagi kesulitan, bantu aja..

Nyebrangin orang, ngangkatin barang, ngeluarin motor orang lain dari parkiran yang sempit, bantu ngambilin barang jatuh, bantu apa saja..

Makin nggak dikenal, antum akan merasakan perasaan yang aneh.

Dan itulah awal dari aktifnya medan energi keajaiban di sekeliling antum.

Penjelasannya.. next ya..

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh....

Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community

#DAY2 #ODOP #Estrilookcommunity



COMMENTS

BLOGGER: 22
  1. mashaallah. terima kasihbsudah mengingatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak ini pengingat buat diri saya juga :)

      Delete
  2. Aku sering ngerasain gini. Udah usaha sampai mentok, sampai pada posisi, terserah deh mau gimana. Trus bantuan dari Allah datang dalam wujud yang super nggak disangka. Masyaa Allah.. Kalau inget tuh mesti terharu.

    ReplyDelete
  3. terimakasih remindernya mba, sejukkkkkk

    ReplyDelete
  4. Iya benar banget mbak, dan sering kita jadikan ketakwaan itu solusi terakhir. Astagfirullah

    ReplyDelete
  5. Yang no. 6 sering terabaikan, ya. Kadang orang menilai pertolongan itu berupa materi. Terimakasih remindernya mb.

    ReplyDelete
  6. Yak.. penjelasannya Next
    Cerbung rupanya

    ReplyDelete
  7. iyaa setuju sedekah adalah yang paling utama sih, di saat kita sedang kesulitan atau pun sedang senang. Tetap sedekah enggak boleh lupa, enggak melulu melalui uang tapi saling tolong menolong jg termasuk sedekah. makasih bun sharingnya.

    ReplyDelete
  8. Terima kasih sudah mengingatkan. Memang benar, dalam keadaan apa pun, tetaplah Allah yang selalu harus ada dalam ingatan kita.

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah terimakasih banyak udah mengingatkan mbak, kadang kita kalo lagi galau memang sering mengeluh & mengutuki keadaan tanpa ingat lagi rasa bersyukur atas apa yang telah dimiliki

    ReplyDelete
  10. Aktivitas yang sangat bermanfaat. Kadang, banyak yang mikir kalau membantu hanya dalam bentuk uang padahal banyka yang bisa kita lakukan utnk membantu orang lain dengan cara yang unik... Saling mengingatkan ya Mbak.

    ReplyDelete
  11. Ya Allah, Mbak. ini beneran nampar saya. Sebuah pengingat diri untuk intropeksi diri, Thanks sharingnya, mbak.

    ReplyDelete
  12. Maa syaa Allaah, jazakillaah khayr Mbak udah share kajiannya di sini juga. Baca postingan ini jadi reminder juga bagi saya pribadi yang masih sering lalai dan mengutamakan hal2 duniawi #astaghfirullaah

    ReplyDelete
  13. Ya Allah mbaaaa
    bener-bener nyesss banget di hati

    Kadang kita terlalu *memaksa* apa yang kita mau
    kadang kita *lupa* kalau Allah bekerja dengan caranya

    makasih ya remindernya

    ReplyDelete
  14. Benar-benar menjadi pengingat di kala sempit. Makasih sharingnya, Mbak 😊👍

    ReplyDelete
  15. Masya Allah, makasih pengingatnya mbak Dewi.
    Kadang memang manusia selalu kekeuh dengan keinginannya sendiri, padahal Allah lebih tahu apa yang dibutuhkan dan sesuai utk hambaNya.

    ReplyDelete
  16. saya juga pernah merasakan ha ini, Mbak. punya dua anak, tanpa pegang uang sepersepun ... mencoba berpasrah, pasrah, dan pasrah. berdoa, semoga Allah kasih rejeki, dan Alhamdulillah, rejeki itu datang begitu saja. tanpa disangka-sangka ... terima asih sharingnya, Mbak dee

    ReplyDelete
  17. Aku menikmati banget tulisannya mba, makasi banyak atas sharing nya dan benar-benar kalo menyangka itu kita semakin jauh akan sesuatu hal yang tidak d sangka-sangka

    ReplyDelete
  18. Rezeki memang sering datang dari arah yang tak disangka-sangka dan saya pernah merasakan hal ini. Allahuakbar

    ReplyDelete
  19. Masya Allah.. Allah itu maha baik, rezeki bisa datang dari arah yang tak terduga

    ReplyDelete
  20. Inspiratif sekali, Mbak. Bahagiakan orang lain maka Allah akan membahagiakan dan memudahkan urusan kita Insya Allah...

    ReplyDelete

Name

English Version,1,Event,3,Featured,2,Fiksi Mini,14,Mutiara Qalbu,6,Mutiara Qolbu,1,Prosa,1,Puisi,1,Ragam Artikel,8,Review Produk,2,The Zainal's,1,Tips,15,Traveling,3,Tutorial,1,Writing Tips,6,
ltr
item
Dee's Idea: Pengingat di Kala Sempit
Pengingat di Kala Sempit
https://lh3.googleusercontent.com/-jqbshescSXk/XCwN6Ye64uI/AAAAAAAACVY/_cVsost1mS4CYaODgou8rpT62Kf6bFmzQCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-jqbshescSXk/XCwN6Ye64uI/AAAAAAAACVY/_cVsost1mS4CYaODgou8rpT62Kf6bFmzQCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Dee's Idea
https://www.dewihepy.com/2019/01/pengingat-di-kala-sempit.html
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/2019/01/pengingat-di-kala-sempit.html
true
663427439463064019
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy