Ternyata Menyewa Colocation Server Menguntungkan Perusahaan, Lho!

Pada data center biasanya terdapat colocation server. Colocation server adalah tempat yang disewa perusahaan untuk menyimpan server data per...

Pada data center biasanya terdapat colocation server. Colocation server adalah tempat yang disewa perusahaan untuk menyimpan server data perusahaan. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu repot untuk menyediakan tempat penyimpanan server data. Kemudian, perusahaan hanya perlu fokus ke bisnis yang sedang dijalankan saja.


colocation server
colocation server

Dari penjelasan di atas, penggunaan colocation server sangatlah menguntungkan perusahaan kan. Nah, untuk penjelasan lebih lanjut tentang keuntungan dari penggunaan atau sewa colocation server bagi perusahaan, yuk simak informasi di bawah ini.

Berikut ini keuntungan menyewa colocation server bagi perusahaan.

7 Keuntungan Menyewa Colocation Server bagi Perusahaan

1. Hemat Biaya

Keuntungan yang paling dirasakan sebuah perusahaan dengan menyewa colocation server pada data center adalah perusahaan bisa menghemat biaya. Hal ini tentu saja perusahaan tidak perlu memikirkan hal – hal yang berkaitan dengan colocation server, seperti ruangan, listrik, pendingin, sistem keamanan, internet, dan tak ketinggalan juga tenaga IT yang berpengalaman. 


2. Teknologi serta Sistem Terstruktur

Menyewa colocation server membuat perusahaan tidak perlu memikirkan teknologi serta sistem terstruktur untuk merawat dan mengelola data server untuk tetap aman. Hal ini karena penyedia jasa colocation yang akan memikirkan itu semuanya.


Salah satu contohnya, perusahaan tidak perlu memikirkan solusi jika terjadi masalah pada colocation server, seperti pemadaman listrik. Alasannya, tentu saja pihak penyedia yang akan memecahkan masalah tersebut dengan melakukan backup listrik serta membayar pembangkit listrik agar tidak ada gangguan tentang listrik padam. Sehingga, server pada colocation server tetap aman.


3. Terjaminnya Keamanan Server

Kemudian, dengan menyewa colocation server, perusahaan tidak akan khawatir lagi tentang keamanan dari server yang dititipkan. Hal ini karena colocation server dilengkapi dengan keamanan yang ketat, sehingga pihak luar yang tidak memiliki izin akses tidak akan diizinkan untuk masuk ke dalam ruangan.


Selain itu, colocation server pastinya dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni, seperti sistem pendingin. Di mana sistem pendingin digunakan untuk melindungi data server dari kebakaran yang diakibatkan oleh naiknya suhu.



4. Tidak Perlu Upgrade Sistem Server

Keuntungan lainnya dari menitipkan server di colocation server adalah perusahaan tidak perlu memikirkan dan melakukan upgrade sistem server. Di mana upgrade sistem server tentu saja akan dilakukan oleh pihak penyedia jasa colocation server, asalkan perusahaan memilih untuk berlangganan berupa teknis managed.


5. Server 24 Jam

Menitipkan server ke penyedia colocation server ini artinya perusahaan bisa mengakses server 24 jam non stop. Hal ini karena pihak penyedia colocation server memastikan jika server akan selalu online. 


6. Tidak Perlu Menghire Tenaga IT

Menitipkan server pada penyedia colocation server membuat perusahaan tidak repot untuk menghire tenaga IT untuk mengurus server yang ada. Alasannya tentu saja penyedia colocation server sudah memiliki tenaga IT yang professional serta berpengalaman yang akan mengurusi server yang dititipkan.


7. Meningkatkan Produktivitas Perusahaan

Seperti yang telah dijelaskan di poin ke enam jika menitipkan server ke penyedia colocation server membuat perusahaan tidak perlu memikirkan server yang ada. Nah, ini artinya, perusahaan bisa fokus untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan perusahaan. Dengan begitu, produktivitas pun meningkat. 

Nah, sudah tahu kan apa saja keuntungan yang bisa perusahaan peroleh dengan menyewa colocation server? Jika perusahaan kamu ingin memperoleh tujuh keuntungan di atas, maka jangan ragu untuk menyewa colocation server. Salah satu penyedia colocation server yang sangat berkualitas adalah nexdatacenter.com/id/.


COMMENTS

Name

Content Placement,6,Curhat,1,English Version,1,Event,3,Featured,2,Fiksi Mini,16,Inspirasi,1,Mutiara Qalbu,8,Mutiara Qolbu,1,Prosa,1,Puisi,1,Ragam Artikel,8,Review Produk,4,The Zainal's,1,Tips,18,Traveling,3,Tutorial,1,Writing Tips,6,
ltr
item
Dee's Idea: Ternyata Menyewa Colocation Server Menguntungkan Perusahaan, Lho!
Ternyata Menyewa Colocation Server Menguntungkan Perusahaan, Lho!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTtdgJOyPWXsrIlT2qBAC9h6Nvxsykfizmb70naMlddYtBYvl_lHsOS7unaoHpGX4-sn3EEH8ivQOGFDeRrog2u95hI2ZfeSYfxLSHt_5Hq_agbwv6rHobbokklRX-Peo8Xew9M5CC60qB/s1600/photo-1571786256017-aee7a0c009b6.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTtdgJOyPWXsrIlT2qBAC9h6Nvxsykfizmb70naMlddYtBYvl_lHsOS7unaoHpGX4-sn3EEH8ivQOGFDeRrog2u95hI2ZfeSYfxLSHt_5Hq_agbwv6rHobbokklRX-Peo8Xew9M5CC60qB/s72-c/photo-1571786256017-aee7a0c009b6.jpeg
Dee's Idea
https://www.dewihepy.com/2021/02/ternyata-menyewa-colocation-server-menguntungkan-perusahaan.html
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/
https://www.dewihepy.com/2021/02/ternyata-menyewa-colocation-server-menguntungkan-perusahaan.html
true
663427439463064019
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy